8 Restoran Yang Menyajikan Makanan Halal Di Singapura

Jalan-jalan di Singapura memang menyenangkan, tapi menemukan makanan halal bisa menjadi masalah tersendiri. Apalagi, Singapura bukanlah negara dengan penduduk yang menganut agama Islam.

Namun, tren menyuguhkan dan menikmati makanan halal juga meningkat di Singapura, meskipun kebanyakan makanan halal di Singapura banyak mengadopsi menu makanan Malaysia, yang memiliki rumpun rasa yang kurang lebih sama dengan masakan khas Indonesia. Jika kamu tertarik menikmati makanan halal di Singapura, namun yang tidak bergaya Malaysia, tempat makan ini bisa menjadi destinasi wisata kuliner halal kamu.

1. Hararu Izakaya

Image credit: Hararu Izakaya

Hararu sendiri berarti halal, sementara Izakaya berarti restoran bebakaran dengan arang. Jika digabungkan, kamu bisa mendapati restoran bebakaran Jepang yang dimiliki muslim. Lokasinya ada di Kampong Glam, jadi mudah dikunjungi dari stasiun MRT Bugis.

Image credit: Hararu Izakaya

Kesan Jepangnya begitu kental terasa, karena memang atmosfernya diciptakan demikian. Mulai dari mural hingga tikar tatami otentik menghadirkan nuansa restoran di Jepang.

Lokasi: 16 Bussorah Street, Singapore 199437
Jam buka: Setiap hari, 12.00-23.00 (pemesanan terakhir pukul 22.00)
Kontak: +65 6291 5373

2. Fu-Men Japanese Udon & Donburi

Image credit: Fu-Men Japanese Udon & Donburi

Yang berada di CBD, Singapura dan ingin menikmati makanan halal yang tidak menghadirkan cita rasa Malaysia, Fu-Men Japanese Udon & Donburi bisa menjadi pilihan kamu. Restoran ini mengkhususkan diri menyajikan udon, atau lebih spesifik lagi, udon bergaya Hakata.

Image credit: Fu-Men Japanese Udon & Donburi

Sajian ini khas Fukuoka dan sangat sulit ditemukan di tempat lain. Namun, dengan adanya udon yang unik ini di Singapura, dan juga bersertifikat halal, menjadikan makanan ini menjadi salah satu yang wajib dicoba.

Alamat: #B1-17/18, Hong Leong Building, 16 Raffles Quay, Singapore 048581
Jam buka: Senin hingga Jumat: 10.00-20.00, Sabtu: 10.00-14:30
Kontak: +65 6224 1134

3. Tipo Pasta Bar

Image credit: Tipo

Lokasi tempat makan ini cukup dekat dengan Masjid Sultan di North Bridge Road. Tipo menyajikan pasta bar halal, yang menyajikan cita rasa khas Italia. Asyiknya lagi, semua pasta di sini dibuat dengan tangan sejak proses pembuatan, lho!

Image credit: Tipo

Kamu juga bisa melihat rak pasta saat memasuki tempat ini. Selain itu, kamu juga bisa membuat pasta ala kamu ssendiri, mulai dari memilih pasta, saus, topping hingga ukuran pasta itu sendiri.

Alamat: 785 North Bridge Road, Singapore 198753
Jam buka: Minggu hingga Kamis, 12.00-22.00, Jumat dan Sabtu: 12.00-23.00
Kontak: +65 8768 0785

4. Kucina

Image credit: Kucina Italian Restaurant

Ingin lebih dari sekadar pasta, kamu bisa langsung menuju ke Kucina. Tempat ini berada di basement Kinex Mall dan menawarkan makanan khas Italia, mulai dari pasta, pizza, risotto dan bisteccas.

Image credit: Kucina Italian Restaurant

Dipimpin oleh chef eksekutif Gero Di Maria Omar, mualaf asal Italia, restoran ini menyajikan semua bahan yang segar. Masuk ke restoran ini, kamu akan melihat dinding dengan aksen bata merah, meja kayu dan teknik pencahayaan yang hangat. Dengan pengalaman yang dimiliki chef Omar, dijamin lidah kamu akan mendapatkan pengalaman rasa yang luar biasa.

Alamat: #B1-09/10, Kinex Mall, 11 Tanjong Katong Road, Singapore 437157
Jam buka: Setiap hari, 11:30-22.00
Kontak: +65 6493 2154

5. Peppercorn

Image credit: Peppercorn

Doyan yang pedes-pedes? Jika iya, Peppercorn menjadi restoran yang harus kamu kunjungi. Peppercorn menyajikan mala, semacam yong tau fu ala Hakka dalam versi pedas, atau mungkin versi Indonesianya, tahu isi atau tahu berontak. Asyiknya, di Peppercorn, kamu bisa memilih beragam bumbu pilihan dan harganya ditentukan sesuai berat timbangan. Kamu bisa menambah mi, udon atau bihun.

Image credit: Peppercorn

Kamu juga bisa memilih tingkat pedas sajian kamu. Jika tidak yakin dengan level pedasnya, kamu bisa memulai dengan tingkatan pedas paling rendah dan kemudian menambahkan sambal sesuai takaran.

Alamat: 30 Kandahar Street, Singapore 198890
Jam buka: Senin hingga Sabtu: 11:30-14:30, 5:30-21:30
Kontak: +65 9862 2559

6. Blue Jasmine

Image credit: Park Hotel Group

Salah satu restoran yang menyajikan makanan halal di Singapura adalah Blue Jasmine. Lokasinya ada di lantai lima Park Hotel Farrer Park dan menyajikan masakan Thailand halal seperti Pad Thai, Tom Yum, Glass Noodles dan banyak lagi lainnya. Atmosfer restoran ini juga sangat nyaman, lho!

Image credit: Blue Jasmine

Selain menyajikan banyak menu masakan, yang terinspirasi masakan tradisional khas Thailand, kamu juga bisa melihat aksi memasak dari para koki. Ada juga kolam renang luar ruangan, yang pas untuk anak-anak melepas kebosanan.

Alamat: Level 5 Park Hotel Farrer Park, 10 Farrer Park Station Road, Singapore 217564
Jam buka: Setiap hari, 6:30-22.00
Kontak: +65 6824 8851

7. Waker X Oppa

Image credit: Waker Oppa

Gabungan dari dua dunia, Waker Chicken dan Oppa Grill, Waker X Oppa merupakan kedai kopi yang menyajikan masakan Korea dan makanan lokal. Dimiliki oleh dua kakak beradik, Mr Sharidan Ishak dan Mr Muhammad Idelan, kedai ini menawarkan dua menu berbeda, satu dari Waker Chicken dan satunya lagi dari Oppa Grill. Tapi kamu bisa memilih keduanya, lho!

Image credit: WakerOppa

Menu yang ditawarkan Waker Chicken lebih ke ayam goreng, ramyeon dan paket nasi seperti briyani. Bedanya, ayamnya diganti ala Korea. Kamu juga bisa memilih dari 12 rasa untuk ayam goreng kamu. Jika kamu tertarik dengan steamboat atau grill ala Korea, mungkin kamu bisa memilih menu dari Oppa Grill.

Lokasi: 201C Tampines Street 21, Singapore 523201
Jam buka: Setiap hari, 10:30-21:45

8. Egg Stop

Image credit: EggStopSG

Ingin makanan berat, tapi tidak terlalu berat, sandwiches bisa jadi pilihan. Egg Stop menawarkan kesempatan muslim menikmati roti isi dengan sensasi rasa ala makanan Korea. Sandwiches ini pas untuk kamu yang selalu sibuk dan ingin bergerak cepat, namun dengan perut yang tetap terisi.

Image credit: EggStopSG

Ada enam pilihan sandwiches untuk kamu, dari Chicken Ham and Cheese, Beef Teriyaki, Smoked Chicken, Egg Stop Signature, Avocado and Egg, dan Egg Stop Signature. Tidak sulit menemukan Egg Stop karena selain di Paya Lebar Square, ada beberapa booth di Clementi Hall, Jurong Point dan Chinatown Point.

Baca juga: 7 Aplikasi Menemukan Makanan Halal Di Luar Negeri

Nah, ada delapan tempat makan makanan halal di Singapura, yang tidak menyuguhkan cita rasa Melayu atau ala Malaysia, yang bisa kamu coba. Tidak sulit untuk menemukan makanan halal di Singapura, kan?

Brand Managers!

Want to see your brand or business in this story?

Talk to us now

Subscribe our Newsletter

Get our weekly tips and travel news!

Recommended Articles

  • 10 Halal Zi Char in Singapore Foodies Recommend

    Halal Zi Char in Singapore – Literally meaning “cook and fry,” zi char is a term used to describe a Chinese restaurant or stall that serves a variety of common and affordable dishes, similar to home-cooked meals. I suppose, a similar concept in Malay cuisine is Nasi Padang, so if you’re looking for a Chinese […]