Makanan Halal Di Bangkok: 15 Tempat Makan Yang Harus Kamu Kunjungi

Tertarik liburan ke Bangkok? Ibukota Thailand itu memang menawarkan banyak hal menarik untuk dinikmati, termasuk kulinernya. Tapi, bagi muslim, mendapatkan makanan halal di Bangkok bisa menjadi masalah tersendiri.

Asyiknya, ternyata banyak tempat makan dengan menu halal di Bangkok, termasuk makanan khas Thailand, yang terkenal dengan keragaman rasanya itu. Ingin menikmati makanan halal otentik khas Thailand di Bangkok? 15 tempat ini bisa menjadi jujukan kamu berwisata kuliner.

Area Sukhumvit

Jalan Sukhumvit merupakan boulevard terpanjang di dunia. Selain itu wilayah Sukhumvit juga menjadi pusat kegiatan perdagangan di Bangkok dan dipenuhi dengan hotel dan pusat perbelanjaan,seperti Nana Square dan Terminal 21.

Di wilayah ini, kamu bisa menemukan banyak makanan halal di Bangkok, sekaligus tempat terbaik untuk mendapatkannya. Mulai dari Tom Yam Goong hingga nasi briyani yang otentik, dijamin kamu tidak akan kecewa.

1. Nefertiti Restaurant

Image credit: Nooker Tapanapong

Kamu tidak akan melewatkannya karena ada papan LED besar menampilkan menu yang mereka tawarkan dan jajaran bendera Mesir di bagian depan. Nefertiti menyajikan makanan khas Mesir seperti falafel goreng atau baba ganoush. Kamu juga bisa menikmati shisha sambil mengamati orang yang berlalu lalang di sekitar restoran.

Lokasi: 4/8 ซอย สุขุมวิท 3/1 Sukhumvit Rd, Khlong Toei Nuea, Watthana, Bangkok 10110, Thailand
Jam buka: Setiap hari, 24 jam

2. Bawarchi Indian

Image credit: Bawarchi Indian

Ingin menikmati masakan khas India yang halal, Bawarchi adalah tempat terbaik untuk menikmatinya di Bangkok. Ada banyak opsi untuk dipilih, dari daging ayamhingga domba, bahkan seafood. Jangan melewatkan juga kari khas India untuk dinikmati.

Lokasi: Sukhumvit 4 Alley, Khwaeng Phra Khanong Nuea, Watthana, Krung Thep Maha Nakhon 10110, Thailand
Jam buka: Setiap hari, 7:00 – 4:00

3. Mezbaan Restaurant

Image credit: Mezbaan Restaurant

Mezbaan Restaurant menjadi tempat terbaik untuk menikmati makanan otentik Thailand, India atau Bengali. Restoran ini juga bisa menjadi tempat terbaik untuk mengisi perut setelah beraktivitas seharian karena porsi makan yang disajikan cukup besar. Asyiknya lagi, harga setiap porsinya relatif terjangkau.

Lokasi: Soi Sukhumvit 13, Khwaeng Khlong Toei Nuea, Ambassador Hotel, Krung Thep Maha Nakhon 10110, Thailand
Jam buka: Setiap hari, 12:00 – 00:00

4. Al-Hussain Restaurant

Image credit: Samitanan Jiejjie Duangchuai

Ada banyak pilihan menu makanan ala India dan Arab yang ditawarkan di sini, dan Pappa, tuan rumah yang ramah, akan membantu dengan rekomendasi. Yang paling populer adalah roti naan dan nasi briyani. Di Al-Hussain juga bisa dikatakan sebagai tempat yang tepat untuk menikmati makanan yang pedas.

Lokasi: 75/7 sukhumvit 3/1 Klongtoey Wattana Khlong Toei Nuea, Watthana, Bangkok 10110, Thailand
Jam buka: Setiap hari, 9:00 – 2:45

5. Shahrazad Restaurant

Image credit: Nada Yothasamutr

Ingin menikmati makanan halal khas Persia di Bangkok, Shahrazard Restaurant adalah destinasi yang pas untuk dituju. Kebabnya yang juicy, hummus dan kambing gulingnya dijamin akan membuat siapapun penikmatnya kesulitan untuk berhenti menikmatinya.

Lokasi: 6/8 Sukhumvit Soi 3/1, Bangkok 10110, Thailand
Jam buka: Setiap hari, 9:00 – 2:45

6. Hadramaut Al Yemen Restaurant

Image credit: Halal in Thailand

Hadramut menyajikan masakan khas Yaman dan Arab. Salah satu menu yang paling direkomendasikan di restoran ini adalah Nasi Mandi,yaitu nasi briyani dengan toping suwiran ayam goreng dan guyuran kuah kari di atasnya. Dijamin kamu bakal terpesona dengan rasanya.

Lokasi: 75/3 Sukhumvit Rd, Khlong Tan Nuea, Khet Watthana, Krung Thep Maha Nakhon 10110, Thailand
Jam buka: Setiap hari, 10:30 – 3:00

Area Pratunam Market

Pratunam Market adalah surganya bagi yang doyan belanja murah. Syaratnya, kamu harus pandai menawar. Banyak hal yang dijajakan di sini, tapi yang paling menyita perhatian adalah produk sandang, seperti baju dan sebagainya. Platinum Fashion Mall menjadi destinasi yang bisa dituju untuk berburu baju di kawasan ini.

Baiyoke Sky Hotel menjadi pilihan paling keren yang bisa diambil untuk menginap di sini. Di hotel ini, terdapat Baiyoke Tower Observation Deck untuk menikmati pemandangan kota Bangkok dari ketinggian. Untuk sholat berjamaah, masjid Darul Aman yang masih di wilayah ini bisa menjadi jujukan kamu.

7. Tomyam Paa Nga

Image credit: Tomyam Paa Nga

Makanan halal di Bangkok yang bisa kamu coba di wilayah ini adalah Tomyam. Kuliner khas Thailand ini bisa kamu dapatkan di TomYam Paa Nga, yang menawarkan porsi dalam ukuran yang besar, pedas dan segar dengan isian udang, cumi hingga jamur. Yummy!

Lokasi: 101/12 Ratchaprarop Rd, Khwaeng Thanon Phaya Thai, Khet Ratchathewi, Krung Thep Maha Nakhon 10400, Thailand
Jam buka: Setiap hari, 24 jam

8. Al-Sana Restaurant

Image credit: Al-Sana Restaurant

Ingin memiliki banyak opsi menu makanan, kamu bisa langsung menuju ke Al-Sana Restaurant, yang berada di dalam Al-Sana Hotel. Dari kuliner khas Thailand, Malaysia, Arab, Sri Lanka, Pakistan hingga India bisa kamu dapatkan di sini. Asyiknya lagi, semuanya mendapat sertifikat halal, yang pastinya memudahkan kamu untuk mencoba beragam masakan. Rekomendasi? Nasi goreng seafood Thailand atau Keema Paratha bisa jadi pertimbangan.

Lokasi: 120/185-188 Ratchaprarop Road, Pratunam, Phayathai, Bangkok 10400, Thailand
Jam buka: Setiap hari, 9:00 – 1:00

9. Maedah Restaurant

Image credit: Razmi Diemie Junior

Restoran ini berada di lokasi yang populer di Pratunam. Makanan halal yang disajikan juga variatif, dengan sentuhan Thailand, Arab dan Turki ala Bangkok. Pastikan kamu mencoba ikan rebus ala Thai dan Thai Iced Tea!

Lokasi: 120/372, Somprasong, Ratchaprarop Rd., Phaya Thai, Ratchathewi, Bangkok
Jam buka: Setiap hari, 9:00 – 21:00

Area MBK Center

Ma Boon Khrong (MBK) Center menjadi tempat legendaris bagi warga lokal dan traveler untuk berburu segala macam barang. Lokasinya juga dekat dengan Stasiun National Stadium BTS Skytrain, yang membuat siapapun mudah menjangkau MBK Center. Jika ingin opsi lain untuk berbelanja, kamu bisa mengunjungi Siam Discovery, Siam Center dan Siam Paragon.

Tips: Untuk traveler muslim yang ingin beribadah sholat saat berada di MBK Center, ada mushola di lantai lima MBK Mall.

10. Yana Restaurant

Image credit: Yana Restaurant

Lokasinya ada di MBK Center, jadi restoran ini bisa menjadi tempat yang tepat untuk beristirahat setelah capek berbelanja, sekaligus untuk mengisi perut. Kamu bisa mendapatkan makanan khas Thailand yang otentik di sini. Restoran ini juga memiliki ruang yang luas, lho!

Lokasi: 5A-05 444 Phayathai Rd, Khwaeng Wang Mai, Khet Pathum Wan, Krung Thep Maha Nakhon 10330, Thailand
Jam buka: Setiap hari, 10:30 – 21:00

11. The Fifth Food Avenue

Image credit: The Fifth Food Avenue

Masih di MBK Center, the Fifth Food Avenue menjadi tempat terbaik lainnya untuk berburu makanan halal di Bangkok. Food court ini menyajikan beragam menu internasional, termasuk makanan halal khas India, Thailand dan Cina. Tipsnya, kamu harus memerhatikan secara seksama label halal di setiap gerai makanan yang ada di foodcourt ini sebelum melakukan pembelian.

Lokasi: 444, 5th Floor, Zone A, Tokyu side, Phayathai Rd., Pathum Wan, Bangkok 10330, Thailand
Jam buka: Setiap hari, 10:00 – 22:00

Area Chao Phraya River

Image credit: Juan Antonio Segal

Chao Phraya River menjadi urat nadi kehidupan di Bangkok. Banyak aktivitas dilakukan di sini, baik itu ekonomi, perdagangan maupun transportasi. Kamu juga bisa menikmati keriuhan di sini dengan menaiki Chao Phraya Pier untuk menjelajah sungai. Tidak ingin terlalu dekat dengan sungai? Kamu bisa menusuri Phra Arthit Road yang dipenuhi dengan kafe dan bar, atau menuju ke Khao San Road yang populer itu.

Kamu juga bisa ke Thewet, pasar basah, untuk merasakan kearifan lokal di Thailand. Ingin berburu benda antik dan menikmati arsitektur ala Eropa, kamu bisa menuju ke Oriental. Jangan melewatkan juga mengunjungi Pak Khlong Flower Market untuk mendapatkan bunga, buah atau sayuran.

Tips: Di wilayah ini terdapat Masjid Bangkok dan Masjid Haroon untuk kamu kunjungi guna beribadah.

12. Home Cuisine Islamic Restaurant

Image credit: Home Cuisine Islamic Restaurant

Dari namanya sudah melegakan bagi traveler Muslim, kan? Restoran ini menyajikan menu makanan khas Thailand dan India. Kamu bisa mendapatkan Tom Yam dan Green Curry, atau bahkan nasi briyani.

Lokasi: 186 Charoen Krung 36 Alley, Khwaeng Bang Rak, Khet Bang Rak, Krung Thep Maha Nakhon 10500, Thailand
Jam buka: Senin – Sabtu, 11:00 – 21:00; Minggu, 18:00 – 21:00

13. BBQ Delight

Image credit: Migrationology

Tempat ini menawarkan masakan otentik Pakistan dan Timur Tengah. Yang jadi favorit di sini adalah boti kebabs. Kamu juga bisa membayangkan, menikmati ayam panggang yang empuk dan nikmat, dimakan bersama dengan roti naan yang gurih, dijamin akan membuat kamu ketagihan!

Lokasi: Maha Set Rd, Khwaeng Si Phraya, Khet Bang Rak, Krung Thep Maha Nakhon 10500, Thailand
Jam buka: Senin – Sabtu, 11:30 – 0:30; Minggu, 11:30 – 22:30

Area Chatuchak Weekend Market

Yang ingin berburu merchandise, Chatuchak Weekend Market bisa menjadi lokasi jujukan kamu di Bangkok. Banyak barang unik dan lucu bisa ditemukan di sini. Untuk mendapatkan barang incaran, kemampuan menawar kamu akan diuji di sini.

Selain berbelanja, kamu juga bisa mengunjungi Discovery Museum, atau mendatangi Queen Sirikit Park untuk bersantai.

14. Saman Islam

Image credit: Temmy Kartika

Ingin istirahat sejenak setelah lelah berbelanja di Chatuchak Market, Saman Islam bisa menjadi tempat makan yang bisa dituju. Ada banyak pilihan makanan halal yang bisa ditemukan di sini, seperti Pad Thai, mie daging sapi atau sekadar camilan khas Bangkok.

Lokasi: Section 16, soi 24, Chatuchak Weekend Market, 251 Phahonyothin Rd, Chom Phon, Chatuchak, Bangkok 10900, Thailand
Jam buka: Sabtu hingga Minggu, 10:00 – 18:00

15. Kah Jak Halal Restaurant

Image credit: Sunny Silawaty

Tempat menikmati makanan halal di Bangkok yang dekat dengan wilayah Chatuchak Market adalah di Kah Jak Halal Restaurant. Tempat ini juga asyik sebagai lokasi bersantai sembari menikmati krapao, nasi putih dengan potongan ayam atau daging sapi.

Lokasi: Section 18, soi 25/8 Khwaeng Chatuchak, Khet Chatuchak, Krung Thep Maha Nakhon 10900, Thailand
Jam buka: Jumat hingga Minggu, 11:00 – 18:00

Baca juga: 7 Aplikasi Yang Membantu Muslim Menemukan Makanan Halal Di Luar Negeri

Nah, tidak lagi bingung mencari makanan halal di Bangkok, kan?

 


Artikel ini diterjemahkan dari versi Bahasa Inggris ini.

Brand Managers!

Want to see your brand or business in this story?

Talk to us now

Subscribe our Newsletter

Get our weekly tips and travel news!

Recommended Articles

  • 10 Halal Zi Char in Singapore Foodies Recommend

    Halal Zi Char in Singapore – Literally meaning “cook and fry,” zi char is a term used to describe a Chinese restaurant or stall that serves a variety of common and affordable dishes, similar to home-cooked meals. I suppose, a similar concept in Malay cuisine is Nasi Padang, so if you’re looking for a Chinese […]