Burger Halal Terbaik Di Singapura Yang Harus Kamu Datangi

Meski banyak dikategorikan sebagai makanan yang tidak sehat, burger tetap menjadi makanan yang menjadi favorit banyak orang. Bayangkan, bisa menikmati dua roti bun yang mengapit daging sapi juicy, keju yang meleleh dengan irisan tomat serta timun dan tambahan saus dan mayonaise di dalamnya, tidak usah memikirkan program diet kamu saat menikmatinya, ya! Nah, bagi muslim yang tertarik menikmati makanan ini, tidak usah lagi khawatir dengan isian burger yang bakal kamu santap. Pasalnya, ada sejumlah lapak yang menjual burger halal di Singapura yang bisa kamu kunjungi saat kamu liburan ke Negeri Singa. Ingin tahu di mana saja, simak daftarnya di bawah ini.

1. (working title) Burger Bar

Image credit: Working Title

Pertama kali buka di Arab Street, (working title) Burger Bar kini berada di kawasan Bugis. Burger masih jadi menu andalan dan menu favorit yang ditawarkan (working title) adalah Classic and Magic Mushroom, yang pastinya menghadirkan rasa yang berbeda. Sembari menunggu burger pesanan, kamu bisa menikmati Parmesan Truffle Tatter Tots. Minumnya, Bandung Latte! Lapak burger bar di Bugis ini juga cozy dan asyik untuk dijadikan tempat nongkrong.

Alamat: 783 North Bridge Road Singapore 198751

2. Toko Burgers and Cheesesteaks

Image credit: Toko Burgers and Cheesesteaks

Berada di Tampines, lapak makanan ini menawarkan sensasi makan ala Amerika. Namun begitu, traveler Muslim juga memiliki pilihan sajian makanan ala Italia atau Korea. Menu yang paling membanggakan adalah burger dan cheesesteak-nya, yang bakal membuat kamu kekenyangan. Beef Chilli Fries dan Philly adalah dua menu khusus yang wajib kamu coba.

Lokasi:

  • Our Tampines Hub #B1-43
  • 216 Joo Chiat Road #01-07 Singapore 427483

Jam operasional: Setiap hari, 12.00 – 22.00

3. Burgernomics

Image credit: Burgernomics

Yang ingin burger halal raksasa di Singapura, tapi dengan harga yang murah, Burgernomics adalah kedai yang harus dituju. Memiliki style gabungan antara Asia dan Amerika, patties mereka memiliki kandungan 80% daging dan 20% lemak. Plus, roti bun-nya juga selalu fresh-from-the-oven. Ingin memanjakan diri dengan burger besar, coba Burger Deluxe, yang mirip dengan menu milik Burger King, Mushroom Swiss.

Lokasi: 110 Pasir Ris Central, #02-03
Jam operasional: Kamis-Selasa (Rabu libur), 12.00-15.00 dan 18.00-21.00

4. FatPapas

Image credit: FatPapas

Selebriti lokal Singapura, Sheikh Haikel, membuka gerai burger dengan nama FatPapas, yang merupakan versi halal dari FatBoys yang lebih dulu popular. Mereka menawarkan menu burger dengan nama yang lucu, seperti Wimpy dan Booly Wooly. Dengan porsi burger yang besar, patty yang lembut atau topping yang bikin ngiler, dijamin kamu akan kekenyangan. Kamu juga bisa mengatur sendiri isian burger kamu. Milkshake yang FatPapas miliki juga bisa menjadi teman yang pas buat burger kamu.

Lokasi:

  • 17 Bali Lane,
  • Waterway Point #01-31, 83 Punggol Central
  • Northpoint #01-150, 922 Yishun Ave 2
  • Century Square #03-05/31, 2 Tampines Central 5

5. Burgs by Project Warung

Project Warung menyajikan kuliner berkelas menjadi makanan sehari-hari. Burgs misalnya, yang merupakan burger halal yang menyajikan kualitas dan sangat terjangkau di Singapura. Mereka memiliki perpaduan yang lezat, dari Beef Bacon Cheeseburger hingga Mexican Pulled Beef Brisket. Semua paket burger mereka diantarkan bersama dengan kentang goreng renyah, atau kamu bisa melakukan perubahan dan penambahan terkait makanan pendampingnya.

Lokasi:

  • Golden Mile Food Centre 500 Beach Road #B1-24, Viva Business Park
  • Centuries Food Court 750 Chai Chee Road #01-19

6. Moustache Burger

Image credit: Moustache Burger

Pemilik gerai ini merupakan orang Jepang yang beragama Islam dan menyajikan burger buatan sendiri. Patties dan roti bunnya dibuat tiap hari dan dijamin kamu akan mendapatkan burger yang istimewa. Menu yang ditawarkan mulai dari Beef Burger hingga burger Cordon Blue Chicken. Harganya juga terjangkau, yang menjadikan ini tempat yang pas bagi yang berkantung cekak.

Lokasi: 6 Jalan Bukit Merah #01-50 ABC Brickworks Market & Food Centre Singapore 150006
Jam operasional: Setiap hari, 12.00-21.30

7. The Bread Gang

Image credit: The Bread Gang

The Bread Gang bisa menjadi jujukan terbaru untuk wisatawan muslim yang berkunjung ke Singapura. Bukan hanya memiliki Roti John Cheeseburger yang mengesankan, kamu juga bisa memilih burger dengan nacho cheese. Yang penting, jangan berbicara soal kalori yang masuk ke badan kamu saat makan di sini, ya! Selain burger, banyak menu lain yang bisa kamu pilih. Asyiknya, harga yang ditawarkan untuk setiap menu masuk dalam kategori terjangkau, lho!

Lokasi: Blk 235 Jurong East St 21 Aiman Cafe Singapore 600235
Jam operasional: Setiap hari, 11.00 hingga 23.00

8. I Love Burger Lah!

Image credit: I Love Burger Lah!

Berada di Ghim Moh, kamu bisa menemukan kedai yang menyajikan beragam burger untuk pecinta burger. Daftar menunya sangat panjang, termasuk yang bergaya Singapura seperti burger Har Cheong Gai dan burger Golden Fortune Lamb. Pastinya semua burger disajikan dengan kentang goreng renyah.

Alamat: 20 Ghim Moh Road #01-06 Ghim Moh Market & Food Centre Singapore 270020
Jam operasional: Setiap hari, 11.00 – 20.00

9. Nadim’s Delight

Image credit: Nadim’s Delight

Gerai burger ini bukan punya bos Gojek, yang juga sekaligus Menteri Pendidikan Indonesia itu, ya! Sebagai bagian dari Ayza’s Restaurant, Nadim’s Delight menyajikan makanan ala barat yang terjangkau. Kamu bisa menikmati Burger Banjir atau burger ayam dengan saus keju. Setiap porsi burger disajikan bersama dengan kentang goreng dan kacang rebus.

Lokasi: 508 Jurong West Street 52 Singapore 640508
Jam operasional: Setiap hari, 12.00 – 22.00

10. Kaw Kaw SG

Image credit: Kaw Kaw SG

Keluar dari keriuhan Arab Street, kamu bisa melipir ke Aliwal Street dan masuk ke kafe dengan interior keren dan menawarkan menu burger besar. Kamu bisa mendapatkan burger Smokey Beef Bacon, dengan patty yang juicy, saus yang lezat dan makanan pendamping yang istimewa. Tempat ini juga menjadi spot yang pas untuk dikunjungi bersama sahabat atau keluarga, terutama bagi mereka yang mencari burger halal di Singapura. Ada penampilan musik live di setiap akhir pekan, lho!

Lokasi: 28 Aliwal St, Singapore 199918
Jam operasional: Minggu – Kamis 12.00 – 21.30, Jumat 15.00 – 22.30, Sabtu 12.00 – 22.30

Baca juga: 8 Restoran Yang Menyajikan Makanan Halal Di Singapura

Sudah tidak bingung lagi mendapatkan burger halal di Singapura, kan?

Brand Managers!

Want to see your brand or business in this story?

Talk to us now

Subscribe our Newsletter

Get our weekly tips and travel news!

Recommended Articles